UPAYA MENGATASI
PERUBAHAN LINGKUNGAN
Tema |
Upaya
mengatasi perubahan lingkungan |
Observer |
1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. 10. |
Petunjuk :
Anda dapat melakukan diskusi dengan teman
kelompok anda memahami dengancermat uraian materi pada modul ajar untuk
menggali informasi.
No |
Komponen/Sub
Komponen |
Hasil
observasi |
1 |
5 contoh konservasi alam |
1. 2. 3. 4. 5. |
2 |
3 cara mencegah dan menanggulangi serta melestarikan lingkungan |
1. 2. 3. |
3 |
3 pengelolaan limbah B3 secara fisik |
1. 2. 3. |
4 |
4 tujuan pengelolaan lingkungan |
1. 2. 3. 4. |
RUBRIK PENILAIAN
PRESENTASI HASIL OBSERVASI UPAYA MENGATASI PERUBAHAN
INSTRUMEN PENILAIAN:
PROSES
Aspek |
Belum Kompeten |
Cukup Kompeten |
Kompeten |
Menentukan 5 contoh konservasi alam. |
Peserta didik hanya dapat menentukan 0-2 konservasi alam. |
Peserta didik dapat menentukan 3-4 konservasi alam. |
Peserta didik dapat menentukan 5 konservasi alam. |
3 cara mencegah dan menanggulangi serta melestarikan lingkungan. |
Peserta didik tidak/hanya 1 mampu menentukan cara mencegah dan
menanggulangi serta melestarikan lingkungan. |
Peserta didik mampu menentukan 2 cara mencegah dan menanggulangi
serta melestarikan lingkungan. |
Peserta didik mampu menentukan 3 cara mencegah dan menanggulangi
serta melestarikan lingkungan dengan tepat. |
3 pengelolaan limbahB3 secara fisik. |
Peserta didik tidak/ hanya 1cara pengelolaan limbah B3 secara fisik. |
Peserta didik 2 cara pengelolaanlimbah B3 secara fisik. |
Peserta didik mampu menetukan 3 cara pengelolaan limbah B3 secara
fisik dengan baik. |
4 tujuan pengelolaan lingkungan. |
Peserta didik tidak/hanya mampu menentukan 1 tujuandari pengelolaan
lingkungan. |
Peserta didik hanya mampu menentukan 2 tujuan dari pengelolaan
lingkungan. |
Peserta didik mampu menentukan 3 tujuan dari pengelolaan lingkungan
dengan tepat. |
Keterangan :
- Siswa yang belum kompeten maka harus mengikuti
pembelajaran remidiasi.
- Siswa yang cukup kompeten diperbolehkan untuk
memperbaiki pekerjaannya sehingga mencapai level kompeten.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar