PERUBAHAN LINGKUNGAN
Tema |
Perubahan
Lingkungan |
Observer |
1. 2. 3. 4. 5. |
Petunjuk :
Anda dapat melakukan diskusi dengan teman kelompok anda observasi
gambar pada modul ajar untuk menggali informasi.
No |
Komponen/Sub
Komponen |
Hasil
observasi |
1 |
5 Faktor penyebab
perubahan lingkungan pada gambar 1, 2, 3, dan 4! |
Gambar 1: 1. 2. 3. 4. Gambar 2: 1. 2. 3. 4. Gambar 3: 1. 2. 3. 4. Gambar 4: 1. 2. 3. 4. |
2 |
Jenis pencemaran yang terjadi pada gambar 3 dan 4! |
Jenis pencemaran gambar 3: Jenis pencemaran gambar 4: |
3 |
3 dampak perubahan lingkungan akibat peristiwa 4 dan alternatif
penanggulangannya! |
Dampak: 1. 2. 3. Alternatif penanggulangannya: |
Aspek |
Belum Kompeten |
Cukup Kompeten |
Kompeten |
Menentukan 5 faktor penyebab perubahan
lingkungan pada gambar 1, 2, 3, dan 4. |
Peserta didik hanya mampu menentukan sebagian
kecil dari 5 faktor penyebab perubahan lingkungan dari gambar 1 s.d. 4. |
Peserta didik hanya mampu menentukan sebagian
dari 5 faktor penyebab perubahan lingkungan dari gambar 1 s.d. 4. |
Peserta didik mampu menentukan 5 faktor
penyebab perubahan lingkungandari gambar 1 s.d. 4 dengan sempurna. |
Menentukan jenis pencemaran yang terjadi pada
gambar 3 dan 4. |
Peserta didik tidak dapat menentukan jenis
pencemaran. |
Peserta didik dapat menentukan sebagianjenis
pencemaran. |
Peserta didik dapat menentukan jenis
pencemaran secara lengkap. |
Menentukan 3 dampakperubahan lingkungan
akibat peristiwa 4 dan alternatif penanggulangannya. |
Peserta didik tidak mampu/hanya 1 menentukan
dampak perubahan lingkungandan alternatif penanggulangannya. |
Peserta didik tidak mampu/hanya sebagian
menentukan dampak perubahan lingkungan dan alternatif penanggulangannya. |
Peserta didik mampu menentukan dampak
perubahan lingkungan dan alternatif penanggulangannya dengan tepat. |
Keterangan :
- Siswa yang belum kompeten maka harus mengikuti
pembelajaran remidiasi.
- Siswa yang cukup kompeten diperbolehkan untuk
memperbaiki pekerjaannya sehingga mencapai level kompeten.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar